Keindahan Kain Tradisional sebagai Penunjang Dekorasi Rumah

Selamat pagi sahabat.

Sebagai negara yang kaya akan tradisi budaya yang beragam, kami memiliki kekayaan dalam bentuk kain tradisional. Batik, tenun, songket, siapa yang tidak tahu? Bahkan keindahannya pun terdengar sampai ke mancanegara. Selain digunakan untuk pakaian dan keperluan lainnya, kain-kain cantik dari berbagai daerah sering dijadikan koleksi oleh para pecinta kain tradisional. Memiliki selembar kain yang indah dari area tertentu, terutama jika kain itu bernilai tinggi atau langka, adalah suatu kebanggaan yang tidak dapat digambarkan dengan kata-kata untuk pemiliknya.


Salah satu kegunaan kain tradisional adalah menjadikannya pelengkap dekorasi rumah. Selain menambah ruang yang semarak, kehadiran kain tradisional di salah satu kamar di rumah juga menghadirkan nuansa estetika dan artistik yang lebih tinggi.


Bagaimana Anda menunjukkan keindahan kain tradisional di ruang rumah Anda? Beberapa cara yang sering digunakan adalah dengan menempelkannya pada batang kayu, kemudian menggantungnya di salah satu dinding ruangan. menatanya dalam keadaan melipat dan menumpuk di kabinet antik juga bisa menambah sudut artistik rumah. Tetapi beberapa orang menginginkan kain bangga untuk tampil secara keseluruhan sehingga dapat diresapi dengan keindahan dari seluruh permukaan ke setiap sudut. Cara termudah adalah menyebarkannya di area panel datar dan kemudian menutupinya dengan bingkai atau bingkai yang cocok dengan warna dan motif kain. Di bawah ini adalah contoh beberapa kain batik dan songket yang telah dipasang pada panel dan dibingkai.


Salah satu sudut kain batik yang telah dibingkai.

Kain songket Lampung yang sudah dipasang di panel dan dibingkai.




Proses instalasi di bengkel Artistic Spanram

Jadi bagaimana menurut Anda teman? Terlihat manis dan artistik bukan? Jadi bagi Anda yang memiliki koleksi kain tradisional, jangan hanya menyimpannya di lemari. Ayo, sesekali, tunjukkan keindahan untuk membuat ruang tamu atau ruang keluarga Anda lebih semarak dan lebih artistik!


Salam hangat,
AR.t.i.s.t.i.k Spanram

Comments